Pajak Toyota Fortuner Pertahun Semua Varian

Salah satu pertimbangan dalam membeli mobil adalah nilai pajak kendaraan bermotor yang harus kita bayarkan setiap tahun. Setiap jenis mobil memiliki nilai pajak yang berbeda-beda, disesuaikan dengan harga dan tahun produksinya. Jika membeli mobil mewah seperti Toyota Fortuner, jelas nilai pajaknya sangat tinggi. Pasalnya harga mobil Fortuner melebihi Rp 470 jutaan belum lagi saat ini banyak promo Fortuner.

Promo Fortuner Terbaru banderol dengan harga yang sangat tinggi, wajar jika pajak mobil Fortuner tahunan sangat kering. Mobil yang satu ini hanya bisa dibeli oleh orang yang memiliki posisi keuangan di atas rata-rata yang tidak segan-segan mengeluarkan jutaan rupiah untuk membayar pajak tahunan Toyota Fortuner. Sebanding dengan itu, mobil ini menawarkan kemewahan dan performa mesin bertenaga yang dipadukan dengan desain SUV yang cantik dan modern.

Toyota Fortuner memang pantas disebut sebagai salah satu SUV terbaik di Indonesia. Mobil-mobil tersebut tersedia dalam berbagai tipe yang menggunakan mesin bensin dan diesel. Masing-masing tipe menawarkan kemewahan dan kenyamanan yang mampu bersaing dengan SUV seperti Honda CR-V, Nissan Terra dan Mitsubishi Pajero Sport yang keduanya sangat mahal dengan harga diatas 400 jutaan.

Kesuksesan Fortuner di Indonesia dimulai pada 2005. Saat itu, SUV 7 tempat duduk dihadirkan di Jakarta International Motor Show. Dua tahun kemudian, atau lebih tepatnya pada Agustus 2017, Toyota meluncurkan Fortuner bermesin diesel dengan kode mesin 2.5 liter D-4D 2KD-FTV. Fortuner Diesel segera menjadi wanita pertama di Indonesia, karena mesinnya yang jauh lebih bertenaga sehingga cocok untuk membongkar berbagai medan.

Saat pertama kali dipasarkan di Indonesia melalui promo Fortuner Jakarta, Toyota menyuplai berbagai tipe GM / T, G Lux A / T dan VA / T. Kemudian pada tahun 2008, Toyota meluncurkan Fortuner Facelift yang mengusung desain lebih modern dengan memperkenalkan lampu depan, lampu belakang baru dan depan. kisi. Selain itu, Toyota menyediakan varian TRD Sportivo yang dikemas dalam body kit yang lebih viril dan premium.

Tak puas dengan generasi pertama Fortuner Facelift, Toyota kembali melakukan facelift pada 2011. Berbagai perubahan dilakukan untuk mencegah pasar Fortuner kalah dari Pajero Sport. Beberapa inovasi yang dilakukan Toyota membuat Fortuner sukses di kelasnya. Khusus pada tahun 2014, Toyota meluncurkan Fortuner Diesel dengan sistem penggerak 4 × 4 (penggerak empat roda).

Tidak berhenti sampai disitu, Toyota akhirnya meluncurkan Fortuner generasi kedua pada 16 Juli 2015. Mobil fortuner ini pertama kali dilaunching di Thailand dan baru masuk ke Indonesia pada 22 Januari 2016 dengan pilihan tipe G, VRZ dan BRZ. Toyota telah merombak total mobil ini dengan menawarkan desain yang lebih modern dan meningkatkan kenyamanan di sektor interior.

Seperti yang bisa Anda lihat di atas, biaya tahunan untuk sebuah Toyota Fortuner masih sangat mahal, walaupun merupakan produksi lama. Nah, mobil ini terkenal dengan kemewahannya, sehingga wajar jika dikenai pajak sangat mahal. Tidak ketinggalan jika kita membeli Fortuner generasi terbaru yang kebetulan memiliki fitur dan teknologi yang lebih canggih. Nah bagi yang ingin mengetahui tarif pajak, simak di bawah ini.

Informasi biaya pajak Toyota Fortuner diatas hanyalah gambaran dari pajak tahunan yang harus kami bayarkan untuk pembelian SUV ini. Nilai pajak tahunan mobil Fortuner bisa berbeda-beda, karena belum termasuk pajak progresif yang harus ditanggung oleh setiap pemilik Fortuner. Selain itu, nilai pajak mobil Fortuner juga bergantung pada jenis dan tahun produksinya. Namun, nilainya akan terus menurun seiring bertambahnya usia mobil.

Jika tidak ingin membayar pajak terlalu banyak, sebaiknya beli Fortuner bekas yang nilainya berkisar 3-4 juta. Nah, setiap orang harus kembali ke kemampuan finansial mereka dan jangan memaksakan diri untuk membeli mobil ini jika Anda tidak mampu membayar pajak Toyota Fortuner yang sangat menguras tenaga. Apalagi harga Toyota Fortuner sangat mahal apalagi generasi terbaru mulai dari Rp. 470 juta sampai dengan Rp. 666 juta.

Bagi yang ingin mengetahui berapa harga SUV ini, silahkan simak informasi “Spesifikasi dan Harga Toyota Fortuner” yang kami posting sebelumnya. Untunglah harga mobil ini sebanding dengan semua fiturnya yang mencakup aspek kenyamanan, keamanan dan perlindungan. Karenanya, Toyota Fortuner bisa menjadi pilihan pertama bagi Anda yang mencari salah satu SUV terbaik di Indonesia. Nah kali ini tentang Otomotifo.com sudah cukup. Setelah mengetahui informasi harga dan pajak Toyota Fortuner, bagaimana? apakah Anda masih tertarik untuk membeli?

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *