Wisata Kampung Cina yang Wajib Dikunjungi

Cibubur Jawa Barat memiliki banyak hal menarik yang bisa dieksplorasi sebagai tempat wisata. Tak hanya karena pemandangan alamnya yang indah dan berbagai tempat wisata di Cibubur, kawasan ini juga memiliki tempat wisata lain yang bisa mewarnai liburan Anda. Salah satunya adalah objek wisata Kampung China Cibubur. Objek wisata ini menawarkan wisata unik dengan konsep perkampungan Tionghoa. Berikut beberapa penjelasannya.

Wisata Kampung China Cibubur terletak di dalam komplek perumahan Kota Wisata yang masih termasuk dalam kawasan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Selain dengan mobil pribadi anda juga bisa menggunakan Sewa Elf Jakarta. Kawasan ini menawarkan wisata belanja dengan konsep bangunan yang dirancang dengan konsep China. Anda bisa berkunjung ke sana untuk menikmati semua yang tersedia. Saat liburan, tempat ini akan cukup ramai dikunjungi pengunjung.

Yang menarik dari kawasan wisata ini adalah banyaknya deretan warung atau toko yang menjual banyak barang. Banyaknya barang yang dijual antara lain mainan anak, aksesoris, pernak-pernik, dan berbagai kebutuhan fashion. Sebagian besar barang yang dijual bertema China. Namun, ada juga beberapa benda yang tidak bertema Cina dan dijajah di sana. Ada juga beberapa toko yang mengkhususkan diri pada pakaian dan perlengkapan China, seperti Ayung Shop, Vanesa dan Dee Pee Collection.

Selain fashion, banyak juga barang-barang China lainnya yang bisa Anda temukan di sana, seperti lukisan yang bisa dijadikan pajangan, lampu merah, lukisan, pohon atau bahkan bunga sakura. Bagi yang merayakan Imlek, Anda juga bisa menemukan perlengkapan Imlek di sana. Harga bervariasi dan sesuai dengan kualitas yang tersedia. Namun, banyak toko yang dilaporkan tutup karena sepi pengunjung.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, ada beberapa hal menarik yang dihadirkan oleh kunjungan ke Kampung Tionghoa Cibubur ini, sehingga bisa Anda kunjungi bersama keluarga. Dan salah satu tips liburan keluarga adalah menjadikannya sebagai barang wisata legendaris. Meski tempat wisata ini semakin banyak pengunjungnya, Anda tetap bisa mengunjunginya. Berikut beberapa hal yang dapat Anda lakukan.

Wisata belanja

Sudah dijelaskan di atas bahwa daya tarik utama tempat ini adalah berbelanja, di mana Anda bisa menemukan berbagai toko yang menjual berbagai produk yang mungkin Anda butuhkan. Anda bisa mengunjunginya dengan tujuan utama berbelanja, karena inilah bangunan utama yang bisa Anda dapatkan dari tempat ini. Meski tidak sepopuler dulu, masih ada beberapa warung yang buka.

Instagramable

Menjadi salah satu tempat wisata dengan tema tertentu, jelas sekali wisata kampung Tionghoa ini bisa dijadikan tempat berfoto. Selain itu, banyak juga poin menarik dan banyak benda-benda China yang bisa dijadikan aksesoris untuk berfoto. Meskipun objek wisata ini mungkin sudah kehilangan popularitasnya, Anda masih bisa mengunjunginya untuk berfoto.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *