Eintracht Frankfurt, Klub yang Doyan Meraih Hasil Imbang

Dari klub-klub yang terlibat di Bundesliga 1 pada musim 2020/21, hingga sembilan pertandingan, Eintracht Frankfurt menjadi tim dengan hasil imbang terbanyak. Dikutip dari website Bola terpercaya tim tersebutr menang enam kali seri, satu kali kalah dan dua kali menang.

Faktanya, dibandingkan dengan tiga liga top Eropa lainnya (Inggris, Italia, Spanyol), hanya SD Huesca (La Liga Spanyol) yang telah mengungguli Frankfurt dalam hal seri (7 kali). Dilihat dari peringkatnya, skor Eintracht Frankfurt yang berada di peringkat sembilan terbilang lumayan.

Di penghujung musim 2019/20, hanya RB Leipzig yang memiliki rekor seri terbanyak (12 kali) dan mampu masuk tiga besar. Sisanya, Schalke (juga 12 seri) terdegradasi ke 12. Sementara contoh lebih buruk bisa dilihat dari performa Fortuna Dusseldorf (12 seri) yang terdegradasi ke Bundesliga 2.

Di musim yang sama, Eintracht Frankfurt hanya mencatatkan enam hasil imbang dalam 34 pertandingan. Masih terlalu dini untuk menilai kemajuan Die Adler. Paling tidak, bagaimanapun, Bus Dost dan mitranya perlu mulai berbenah.

Dari enam pertandingan yang berakhir imbang, tiga terjadi saat Frankfurt tertinggal lebih dulu. Sementara itu, pada laga terakhir melawan tuan rumah Union Berlin, Frankfurt sempat membalikkan kedudukan (2-3) sebelum diganjar lagi karena mengakhiri laga dengan hasil imbang.

Pernyataan Bruno Heubner tentang situasi Dortmund tidak berjalan sesuai harapan. Pasalnya, hasil imbang Dortmund melawan Lazio mendapat tempat di babak 16 besar UCL 2020/21, membuat mereka semakin percaya diri jelang laga di stadion Commerzbank-Arena.

Namun, Frankfurt diuntungkan sebelum pertandingan karena striker kedua dan pencetak gol terbanyak Bundesliga sejauh ini, Erling Haaland, mengalami cedera yang memaksanya untuk beristirahat setidaknya di awal 2021.

Jika seorang pengunjung kehilangan salah satu pembom utama mereka, tuan rumah mengalami hal sebaliknya. Andre Silva dalam kondisi sehat dan akan menjadi pemain kunci untuk memasuki Dortmund. Hingga saat ini, penyerang asal Portugal tersebut tidak pernah gagal membela Eintracht Frankfurt di ajang Bundesliga 1. Rekor tujuh gol dalam sembilan pertandingan menunjukkan bahwa Silva cukup baik untuk menjaga konsistensinya menerobos.

Secara individual, kemampuannya mengancam lawan lebih penting di skuad Frankfurt. Dari data FBref, eks pemain AC Milan itu rata-rata mencetak 3,87 tembakan per pertandingan dengan nilai xG (ekspektasi gol) 0,84 setiap 90 menit.

Dengan absennya Haaland dan keputusan Dortmund tidak pernah bermain imbang di Bundesliga, ada kemungkinan Frankfurt hanya punya dua opsi: menang atau kalah.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *