4 Cara Menyenangkan untuk Mengasah Keterampilan Berbahasa Inggris

Kelas bahasa inggris dewasa belakangan ini memang banyak dilirik seiring dengan kesadaran masyarakat akan pentingnya belajar bahasa asing. Di Indonesia sendiri kemampuan dalam berbahasa asing ini faktanya juga sangat diperhitungkan, apalagi di dunia kerja. Karena memang banyak perusahaan yang menginginkan karyawannya bisa menguasai bahasa inggris, sehingga nantinya akan mempermudah pekerjaan mereka.

Belajar bahasa inggris pada dasarnya adalah perkara yang gampang-gampang susah untuk dilakukan, selain dengan mengikuti kursus, sebenarnya ada banyak sekali diantara alternatif atau cara-cara menyenangkan yang bisa Anda lakukan untuk tingkatkan skill dalam berbahasa asing ini, yaitu:

  1. Menonton film, bagi Anda yang memiliki kegemaran di dalam menonton film. Maka manfaatkan juga kesempatan ini untuk belajar. Khususnya adalah dengan menonton film barat atau yang berbahasa inggris, paling tidak Anda dapat mengasah beberapa skill sekaligus, seperti berbicara dan juga mendengarkan. Akan lebih banyak juga vocab yang didapatkan.
  2. Membaca buku, senang membaca buku atau literatur-literatur tertentu, coba ganti bahan bacaan yang biasanya Anda baca dengan yang berbahasa inggris. Apalagi bukan hal yang sulit juga untuk menemukannya. Membaca buku berbahasa inggris ini sebenarnya juga akan meningkatkan skill berbahasa asing, mulai dari menambah vocab, kemudian juga grammar dan sejenisnya.
  3. Mendengarkan musik, semua orang pasti menyukai kegiatan yang satu ini bukan, karena cukup efektif di dalam melepas stress. Anda bisa mulai membiasakan diri mendengarkan lagu-lagu barat yang memang dikenal bagus, dari sana maka nantinya Anda bisa belajar bahasa inggris.
  4. Bermain game, jangan salah karena game juga termasuk media dalam belajar berbahasa asing, ubah pengaturannya dengan bahasa inggris.

Tertarik untuk mencobanya, namun tetap saja selain dengan langkah-langkah menyenangkan tersebut, sebenarnya hasilnya akan jauh lebih efektif ditunjang dengan mengikuti les secara langsung. Ada banyak program menarik yang ditawarkan kepada Ada dari EF Adults. Termasuk juga bagi orang-orang yang sibuk seperti diantaranya adalah karyawan tetap bisa mengikuti program belajar bahasa inggris dari English First.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *