Deretan Tempat Wisata Sidoarjo Yang Wajib Dikunjungi

Sidoarjo adalah salah satu kabupaten di provinsi Jawa Timur. Terletak tepat di sebelah kota Surabaya. Perbatasan utara Sidoarjo sendiri berbatasan langsung dengan Kabupaten Gresik, sedangkan perbatasan timur adalah Selat Madura, perbatasan selatan Kabupaten Pasuruan dan perbatasan barat Kabupaten Mojokerto.

Kabupaten Sidoarjo, sangat terkenal dengan lumpur lapindo, merupakan daerah di Jawa Timur dengan banyak tempat wisata. Bahkan lumpur Lapindo, yang semula merupakan bencana bagi masyarakat sekitar, kini juga dijadikan objek wisata. Banyaknya pemandangan di Kabupaten Sidoarjo, menjadikan lingkungan ini salah satu ikon penting kota Surabaya.

Sidoarjo memiliki berbagai tempat wisata mulai dari wisata alam, wisata budaya dan wisata belanja. Salah satu obyek wisata alam yang bisa Anda nikmati adalah Pantai Ketingan. Pantai ini terletak di Desa Sawoan, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo. Pantai Ketingan menghadirkan keindahan alam pantai yang menawan. Selain itu, ada juga tempat wisata alam di Pemetikan Laut Sidoarjo, yang terletak di Desa Banjar Kemuning, Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo. Wisata alam ini juga menghadirkan keindahan pantainya.

Selain wisata alam, Anda juga bisa menikmati wisata budaya di Sidoarjo. Wisata budaya yang dapat dinikmati adalah Kuil Dermo, yang terletak di Dermo Hamlet, Desa Kuil Negoro, Kabupaten Wonoayu. Ada juga candi Pari di kabupaten Porong Siodarjo. Selain itu, ada juga makam Putri Ayu Sekar untuk kepentingan desa, desa Sawoan, Kabupaten Buduran.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *