Cara Mengatasi Ngompol pada Orang Dewasa Secara Alami

Secara umum, ngompol adalah kebiasaan anak kecil di malam hari, tetapi ada beberapa kasus orang dewasa yang masih basah. Mengompol juga disebut enuresis, pada orang dewasa ini bisa menjadi indikasi gejala penyakit serius. Ketahui penyebab mengompol, cara menangani mengompol secara alami pada orang dewasa, dll.

Daily Enuresis: kebiasaan kencing di tempat tidur pada siang hari.
Mengompol adalah gangguan yang paling umum pada anak-anak karena kandung kemih mereka masih berkembang untuk menunjukkan bahwa mereka ingin buang air kecil, dan sebagian besar anak belum belajar bagaimana menggunakan kamar mandi di malam hari. Jika kebiasaan mengompol tidak menjadi masalah, mengompol untuk orang dewasa dapat menjadi tanda penyakit serius yang perlu segera diobati. Menurut penelitian, 1-2% orang dewasa masih membasahi tempat tidur sehubungan dengan kondisi medis mereka.

Menurut National Association for Continence, sekitar 3% wanita dan pria di atas 18 tahun mengalami enuresis nokturnal terkait dengan kondisi medis. Kebiasaan mengompol pada orang dewasa juga mengganggu kondisi psikologis mereka.

Gangguan hormonal
Hormon anti diuretik (RDA) adalah hormon yang tugasnya memberi sinyal pada ginjal untuk memperlambat produksi urin, terutama di malam hari, sehingga Anda bisa tidur nyenyak.

Orang dewasa yang masih basah di tempat tidur umumnya tidak menghasilkan hormon ADH yang cukup, sehingga produksi urin tetap tinggi di malam hari, kurangnya respons tubuh untuk bangun dan buang air kecil, dan masalah kandung kemih.

Kandung kemih kecil
Jumlah kandung kemih kecil untuk menahan air seni, jadi Anda harus membuang air seni kapan saja karena kandung kemih cepat sekali terisi, terutama di malam hari.

Otot yang terlalu aktif
Kandung kemih memiliki otot yang disebut otot detrusor. Fungsi otot detrusor adalah untuk merespons aktivitas kandung kemih. Otot detrusor berkontraksi ketika kandung kemih diisi dengan urin dan otot mengendur saat Anda mengeluarkan urin.

Otot detrusor bisa sangat aktif sehingga sering berkontraksi pada waktu yang salah, sehingga Anda tidak dapat memeriksa atau buang air kecil di malam hari.

tanda-tanda kanker
Mengompol pada orang dewasa dapat menjadi tanda bahwa Anda menderita kanker kandung kemih atau kanker prostat. Karena sel-sel kanker ini Anda tidak dapat menahan air seni di malam hari, sehingga Anda sering membasahi diri.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *