Cara Memilih Kebaya Brokat Untuk Wisuda

Kebaya menjadi salah satu pilihan yang bisa Anda gunakan untuk menghadiri berbagai acara formal seperti wisuda. Saat ini sudah banyak sekali kebaya yang menggunakan berbagai paduan bahan agar terlihat modern, salah satunya adalah kebaya brokat. Pemilihan kebaya yang tepat dapat membuat penampilan Anda terkesan mewah nan anggun, namun sebaliknya jika Anda salah memilih justru penggunaan kebaya dapat merusak penampilan Anda.

Banyak orang yang menghindari penggunaan kebaya sebagai pakaian yang tidak ingin dikenakannya. Itu karena mereka takut terlihat berisi atau tidak sesuai dengan tubuh yang mereka miliki. Padahal ada beberapa cara yang bisa Anda ikuti agar penampilan Anda terlihat menarik saat wisuda dengan mengenakan kebaya.

  1. Ukuran tubuh
    Memiliki pakaian yang pas dengan ukuran tubuh akan terlihat enak dipandang. Pilihlah kebaya yang sesuai dengan ukuran tubuh Anda, tidak kebesaran atau tidak kekecilan. Namun ada baiknya juga tidak memilih kebaya yang ketat atau ngepres di tubuh Anda, hal ini justru membuat tubuh Anda akan sulit untuk bernafas dan merasa tertekan.
  1. Memilih bahan dan motif
    Kenyamanan menjadi pertimbangan selanjutnya yang perlu diperhatikan, bahan yang nyaman dapat membuat tubuh Anda leluasa untuk bergerak. Pilihlah bahan kain yang dapat meresap keringat dan lentur jika digunakan. Selain itu, pemilihan motif dapat Anda sesuaikan dengan postur tubuh Anda, orang yang memiliki tubuh kurus cocok menggunakan sedikit lebih banyak motif dan orang yang tubuhnya berisi dapat menggunakan motif yang lebih sedikit.
  1. Menentukan warna
    Tahap ini merupakan tahap yang sering dipikirkan wanita yaitu menentukan warna yang akan digunakan saat wisuda. Anda dibebaskan memilih warna kebaya untuk acara seperti wisuda, gamisalya.com memberikan banyak pilihan warna menarik yang dapat Anda sesuaikan dengan keinginan. Warna – warna cerah menjadi pilihan favorit sepanjang tahun ini. Jika Anda terbiasa menggunakan warna dasar seperti putih atau hitam, tidak ada salah mencoba keluar dari zona nyaman dengan menggunakan warna – warna cerah.

Itulah beberapa cara memilih kebaya brokat untuk wisuda. Jika Anda ingin memiliki penampilan yang maksimal, tidak ada salahnya Anda coba mengikuti cara diatas.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *