Mengapa Belajar Tenses Dalam Bahasa Inggris Itu Penting?

Bagi anda yang saat ini sedang proses belajar bahasa Inggris pastinya bertanya-tanya tentang tenses. Salah satunya mengapa kita harus belajar tenses? Sangat berbeda sekali dengan bahasa Indonesia, dimana tidak ada perubahan tenses atau kata kerja saat berbicara mengenai masa lalu, masa sekarang dan masa yang akan datang.

Berbeda lagi dengan bahasa Inggris dimana kata kerja ini harus anda perhatikan dengan baik. tenses merupakan kata kerja yang berbeda-beda berdasarkan waktunya. Pada kesempatan yang berbahagia ini akan dijelaskan mengenai beberapa alasan kenapa kita harus belajar tenses? Tidak perlu menunggu lama, silahkan simak penjelasan berikut ini :

  1. Demi memperlancar komunikasi

Perlu kita pahami bersama kalau bahasa merupakan salah satu alat untuk mempermudah berkomunikasi dengan orang lain. Ketika anda menggunakan bahasa Inggris maka anda harus menggunakan yang namanya grammar. Ketika anda berkomunikasi tanpa menggunakan grammar maka pesan yang anda bicarakan tidak akan tersampaikan dan justru membingungkan lawan bicara anda. ketika anda berbicara tanpa menggunakan grammar dikhawatirkan akan terjadi salah paham dan merugikan orang lain. Maka kari itu belajar tenses sangat penting.

  1. Untuk mengetahui kapan aktivitas sedang berlangsung

Sebagai contoh perhatikan, I drink sida dan I am drinking soda, keduanya memiliki arti yang berbeda. Maka dari itulah anda harus belajar tenses. Mengingat dengan adanya tenses ini akan memudahkan anda mengetahui kapan aktivitas tersebut sedang berlangsung. Ketika anda salah menggunakan tenses maka hal ini akan membuat bingung orang lain.

Namun ketika belajar tenses jangan putus asa, memang sulit diawalnya namun ketika anda sudah paham semuanya maka semua itu akan menjadi lebih mudah. Belajar dan disertai dengan latihan pastinya skill bahasa Inggris anda akan semakin bagus.

  1. Kebutuhan tulisan formal

Tenses ini biasanya dibutuhkan untuk penulisan formal seperti pembuatan koran, jurnal ilmiah, hasil penelitian dan lainnya. semua ini harus ditulis secara formal. Hal ini sangat penting agar semua orang bisa membaca tulisan anda dengan baik dan benar.

Demikianlah beberapa alasan yang penting agar anda belajar tenses ketika belajar bahasa Inggris. Semoga penjelasan ini membuat semangat anda belajar bahasa Inggris lebih tinggi. Segala kesulitan anda akan terpatahkan ketika anda sudah paham semuanya.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *