Mungkin Karena ini Baterai Smartphone Kamu Jadi Cepat Habis

Baterai adalah sumber daya utama untuk banyak perangkat portabel, mis. Ponsel. Untuk digunakan berulang kali, jenis baterai yang digunakan oleh perangkat ini dapat diisi ulang. Beberapa baterai ponsel yang lebih lama dapat dilepas dan diganti jika rusak. Meskipun banyak smartphone saat ini telah menggunakan fungsi baterai yang tidak dapat dilepas. Dikatakan internetterbaru.com meskipun ponsel memiliki kapasitas baterai yang besar (dihitung dalam mAh), itu bukan daya tahan baterai yang baik. Ada beberapa alasan mengapa baterai ponsel cepat habis, terutama karena beberapa fungsi atau aplikasi ponsel yang terus bekerja di belakang layar atau karena tingkat kecerahan layar terlalu tinggi. Berikut adalah beberapa alasan mengapa baterai HP hampir habis dengan cepat, lengkap dengan cara menggunakannya, agar baterai bekerja lebih baik.

1. Kecerahan layar terlalu tinggi

Ketika kita berada di luar ruangan yang cerah, kita terkadang harus meningkatkan kecerahan layar ponsel kita. Intinya tidak lain, sehingga kita bisa dengan mudah membaca layar. Tampaknya ini adalah salah satu alasan utama mengapa baterai lebih cepat habis. Untuk meminimalkan ini, segera sesuaikan kecerahan ponsel kita serendah mungkin (cukup untuk dapat membaca layar di dalam ruangan) ketika aktivitas di luar ruangan selesai. Jika Anda tidak ingin rumit untuk menyesuaikan, cukup gunakan fungsi kecerahan layar otomatis yang berubah tergantung pada pencahayaan sekitar. Cara lain untuk menghemat daya baterai adalah dengan segera mematikan layar ponsel ketika Anda tidak lagi menggunakannya.

2. Pemindai WiFi terus berfungsi

Secara umum, setiap smartphone dilengkapi dengan fungsi WiFi untuk terhubung ke jaringan nirkabel. Dengan mengaktifkan tombol WiFi di menu pengaturan jaringan, ponsel Anda bekerja dengan mencari sinyal WiFi yang tersedia. Menghubungkan ke jaringan Wi-Fi adalah cara untuk menghemat batas data kami. Jika ternyata tidak ada sinyal Wi-Fi yang ditemukan dan kami mengoperasikan pemindai Wi-Fi, bukan tidak mungkin baterai ponsel kami akan cepat habis. Oleh karena itu, matikan pemindai WiFi segera jika Anda tidak dapat menemukan sinyal WiFi yang dapat digunakan.

3. GPS Aktif sepanjang hari

GPS yang terus-menerus aktif juga dapat menjadi salah satu alasan mengapa baterai HP bekerja cepat. Jika fitur ini tidak dinonaktifkan, sistem akan terus mengikuti keberadaan kami (saat terhubung ke Internet). Fitur ini sebenarnya sangat berguna bagi beberapa pengguna, sehingga diaktifkan sepanjang hari. Beberapa aplikasi memerlukan GPS untuk berfungsi, seperti Google Maps, untuk menemukan lokasi. Jika ini tidak perlu, matikan GPS dan tutup aplikasi.

4. Program yang terus berjalan di belakang layar

Penyebab lain dari baterai HP yang kosong adalah keberadaan aplikasi yang terus berjalan di belakang layar tanpa sepengetahuan kami. Tidak semua aplikasi selesai, kami menggunakan dan menutup, berhenti saja. Beberapa dari mereka tetap aktif di latar belakang untuk tujuan tertentu. Kita dapat mengetahui aplikasi mana yang menggunakan daya baterai paling banyak dengan masuk ke pengaturan baterai (tersedia di Android dan iOS). Ada informasi tentang aplikasi yang sepenuhnya dieksekusi dengan jumlah daya baterai yang telah mereka gunakan. Untuk membuat baterai lebih tahan lama, kita dapat menonaktifkan aplikasi yang tidak perlu yang bekerja di belakang layar. Jika ponsel Anda memiliki fungsi optimisasi internal, Anda dapat menggunakannya untuk memaksimalkan daya baterai.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *