Cara Sehat Mengonsumsi Minuman Rasa Jeruk

Apakah Anda penggemar minuman jeruk? Minuman jeruk, apakah itu es krim jeruk, jus jeruk, jus jeruk atau olahan jeruk lainnya, jelas merupakan minuman favorit Anda dan sangat mudah ditemukan di pasaran. Ketika Anda memiliki rasa yang super segar dan kaya akan nilai gizi, Anda tahu bahwa konsumsi minuman jeruk seharusnya tidak berasal. Ternyata minuman rasa jeruk harus dipertimbangkan cara memakannya, kondisi ini dipengaruhi oleh berbagai hal.

  1. Pilih minuman dari jeruk alami
    Cara pertama untuk mengonsumsi minuman jeruk super sehat adalah dengan memilih atau membuat minuman dari buah jeruk alami. Minuman jeruk alami mengandung nutrisi yang lebih mudah diserap oleh tubuh. Ini tentunya akan menambah asupan nutrisi, terutama vitamin C, dari minuman jeruk. Selain minuman dari jeruk alami, hanya gula buatan, natrium, dan pengawet yang dibuat.
  2. Pilih jeruk manis agar penggunaan gula tidak berlebihan
    Saat memilih buah jeruk, pilih minuman dari buah yang dimasak dengan sempurna, sehingga rasa manis bisa lebih dominan. Ini penting agar kita bisa mengurangi penggunaan gula dalam minuman jeruk. Kiat pemilihan oranye: pilih buah jeruk besar, tunjukkan kulit yang matang dan cium aroma jeruk yang khas. Jika jeruk yang Anda pilih tidak manis atau jika Anda ingin menggunakan lemon atau jeruk nipis, tambahkan pemanis yang tidak mengandung banyak kalori, seperti bubuk kayu manis atau madu secukupnya.
  3. Jangan menggunakan minuman jeruk pada suhu yang terlalu tinggi atau terlalu rendah
    Menyajikan minuman jeruk pada suhu yang terlalu tinggi dapat merusak nilai gizi, sementara menyajikan minuman jeruk terlalu dingin mencegah penyerapan nutrisi dalam tubuh. Suhu yang tepat untuk menyajikan minuman jeruk adalah suhu normal atau suhu kamar.
  4. Jangan memilih minuman jeruk jika perut Anda masih kosong
    Minuman jeruk memiliki sifat asam, terutama yang disajikan dalam tekstur cair yang membuatnya mudah diserap. Ini meningkatkan produksi asam lambung. Jika kondisi perut kosong, misalnya di pagi hari ketika Anda bangun, produksi asam lambung meningkat dan menyebabkan perut menjadi sakit.
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *