Nilai Yang Terkandung Dalam Berzakat Harus Tetap Dijaga Dan Dipelihara

Pastinya kita saat ini sudah tidak menutup diri serta atau bahkan asing lagi karena pada saat ini sudah ada yaitu zakat mal online dimana akan selalu memudahkan langkah kita ketika pada saat melaksanakan kewajiban yang sangat mulia ini. Tetapi terlepas dari itu semua tentunya kita sangat mengetahui dan mengerti bahwa banyak sekali manfaat yang terkandung ketika melakukan kewajiban zakat yang pastinya layak disimak dan layak untuk anda laksanakan pastinya.  Oleh sebab itu tanpa berlama-lama berikut ini adalah nilai-nilai yang terkandung pada saat kita berzakat dimana sudah barang tentu dijaga dan dipelihara yaitu diantaranya sebagai berikut adalah:

Meningkatkan Solidaritas Serta Ukhuwah Kesatuan Umat Muslim

Hal yang harus anda ketahui serta mengerti bahwa dengan adanya  saat ini sebuah kewajiban syariat sangat muia dan juga sebuah rukun islam menjadi pedoman patokan kita sebagai muslim sehingga harus kita terus laksanakan dan budayakan. Salah satu nilai serta makna yang terkandung pada saat kita melaksanakan berzakat yaitu diantaranya meningkatkan solidaritas serta ukhuwah kesatuan umat muslim sehingga ini bisa juga menjadi pemersatu kita sebagai umat muslim pastinya. Tentunya dengan adanya zakat fitrah pada khususnya membuat masyarakat serta warga muslimin tidak terpecah belah atau bahkan tidak adanya kesenjangan sosial antara kalangan masyarakat kaya serta miskin dimana satu padu menjadi kesatuan utuh yang luar biasa.  Sehingga adanya dampak serta nilai dari zakat fitrah sendiri kita ketahui juga dapat menghancurkan pembatas antara semua kalangan muslimin antara yang berkecukupan dengan yang kurang sejahtera akan saling bantu-membantu melengkapi satu sama lain sehingga tercipta lingkungan harmonis serta damai. Oleh karena itu tunggu apalagi jika merasa diri anda atau identitas sebagai muslim maka sudah barang tentu wajib melaksanakan zakat fitrah yang dimana akan menjadikan kita sebagai hamba allah yang seutuhnya serta sangat patuh pastinya. Dan oleh sebab itu juga jangan pernah sekalipun untuk anda berusaha mengesampingkan serta menjauhkan diri dari zakat fitrah agar nanti kelak kita tidak akan merugi setelah meninggalkan dunia yang sangat fana ini.

Dapat Mencegah Bencana Serta Azab Allah Yang Sangat Merugikan

Tentunya yang harus anda pahami serta mengerti bahwa jika dengan kita menunaikan zakat fitrah dengan penuh keikhlasan serta hanya mengharapkan ridho Allah SWT sehingga nanti insya allah manfaat nilai yang didapatkan dapat mencegah bencana serta azab allah yang sangat merugikan dan murka. Pastinya hal ini bukan hanya sekaedar omong kosong belakang karena mengacu pada hadits Rasulullah SAW  yaitu yang berbuny:”Tidaklah suatu kaum enggan mengeluarkan zakat dari harta-harta mereka, melainkan mereka akan dicegah dari mendapatkan hujan dari langit. Sekiranya bukan karena binatang-binatang ternak, niscaya mereka tidak diberi hujan.” Dimana hadist ini dirawayatkan oleh (HR.Ibnu Majah). Tentunya ini sebuah teguran dan peringatan bagi kita untuk jangan pernah sekalipun anda meremehkan atau bahkan tidak sudi atau tidak mau berzakat fitrah maka dijamin dengan pasti akan binasa serta merugi seumur hidup selama hidup di dunia. Oleh sebab itu tunaikanlah zakat segera agar kita sebagai hamba Allah yang sangat patuh serta taat tidak terkena adzab dari Allah SWT yang sangat pedih pastinya membua kita sengsara. Oleh karena itu juga kita sebagai hamba allah yang sangat taat maka siap untuk melaksanakan rukun islam yang sudah disyariatkan ke kita yaitu salah satunya zakat.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *