Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy A8 Terbaru

Samsung biasanya menghadirkan seri Galaxy A sebagai ponsel kelas menengahnya. Namun kehadiran Samsung Galaxy A8 (2018), yang juga bertepatan dengan Samsung Galaxy A8 +, membuat ponsel ini sedikit lebih tinggi. Alasannya adalah bahwa spesifikasi yang ditawarkan hampir dekat dengan andalan Samsung, serta harganya. Samsung Galaxy A8 (2018) menawarkan spesifikasi yang sepenuhnya mampu. Ponsel ini dilengkapi dengan Exynos 7885 dengan prosesor oktahedral dan GPU Mali-G71 yang terlampir. Yang menarik dari prosesor adalah pembagian unit kerja prosesor. Exynos 7885 memiliki Cortex-A73 dengan dua prosesor yang terpasang pada kecepatan 2,2 GHz, yang aktif ketika HP menjalankan permainan dan aplikasi yang berat. Sementara enam prosesor 1.6 GHz GHz Cortex-A53 aktif untuk kebutuhan keluaran cahaya dan lebih hemat energi. Dengan pembagian cluster, Exynos 7885 masih memenuhi syarat untuk menjalankan game-game berat.

Meskipun GPS pada chipset ini cukup biasa-biasa saja menurut GSMArena. Meskipun menurut PhoneArena kinerja HP ​​ini lebih halus daripada Samsung Galaxy S8 untuk kebutuhan sehari-hari. Berkenaan dengan versi ini, dapat dikatakan bahwa Samsung Galaxy A8 (2018) tidak dapat diukur sebagai kelebihannya sendiri. Bahkan cacat tidak dikatakan karena masih memenuhi syarat. Untuk kinerja, ini mungkin tergantung pada pengalaman dan kebutuhan untuk menggunakan Samsung Galaxy A8 (2018) itu sendiri. Jadi apa pro dan kontra dari Samsung Galaxy A8 (2018)? Anda yang penasaran dengan plusminus ponsel ini, bisa mendengarkan yang berikut ini.

  1. Dibekali Desain Premium Flagship
    Salah satu alasan Samsung Galaxy A8 (2018) dapat naik adalah desain dan penampilan HP ini yang elegan dan terlihat sangat baik. Ini bukan hanya angka, karena Samsung Galaxy A8 (2018) dengan desain memperoleh desain elegan dari Samsung Galaxy S8, ponsel andalan dari Samsung. Itulah persisnya yang dimiliki Samsung Galaxy A8 (2018) ini tidak memiliki desain layar yang memperluas alias tepi. Tapi perasaan umum, desain HP ini, terasa seperti HP kelas Samsung yang mahal. Selain itu, desain HP ini dikemas dalam logam kaca 3D, yang membuatnya terlihat lebih elegan. Selain itu, kehadiran sensor sidik jari di bagian belakang tentu saja juga lebih bernilai.
  2. Layar full Super AMOLED
    Samsung Galaxy A8 (2018) adalah salah satu ponsel Samsung dengan layar penuh. Samsung menyebut Tampilan Infinity ini. Dengan memakai layar Super AMOLED 5,1 inci dengan resolusi 1080 x 2220 piksel, layar terlihat penuh dengan kerapatan piksel lebih tinggi, karena ponsel ini memiliki rasio 18,5: 9.
  3. Kamera ganda cocok untuk selfie
    Tidak banyak yang tahu bahwa ponsel ini sebenarnya sangat cocok untuk selfie. Mungkin karena tidak membawa tagline atau lampiran “selfie” sebagai gimmick pemasaran. Bahkan, kamera depan Samsung Galaxy A8 (2018), yang mengusung kamera ganda 16 MP + 8 MP, mampu menghasilkan swadaya yang baik.
  4. Daya tahan baterai dan dukungan cepat saat mengisi daya
    Baterai ponsel ini memiliki kapasitas 3000 mAh. Baterai memiliki kapasitas yang sama dengan Samsung Galaxy A8 + (2018) dan Samsung Galaxy S8. Baterai mendukung pengisian cepat. Berdasarkan tes yang dilakukan oleh PhoneArena, baterai HP ini dapat diisi penuh selama 1 jam dan 37 menit. Masa pakai baterai juga dapat digunakan untuk sehari penuh. Daya tahan baterai ponsel ini cukup bagus. Seperti diungkapkan oleh GSMArena, melakukan tes baterai Samsung Galaxy A8, hasil tes memberikan skor 92 jam untuk menilai daya tahan baterai HP ini.
  5. Tahan air
    Keuntungan lain dari Samsung Galaxy A8 adalah telah menerima sertifikasi IP68. Dengan sertifikasi ini, Samsung Galaxy A8 berarti Anda dapat dipilih oleh orang-orang yang membutuhkan ponsel yang air dan berdebu. Ini juga berdasarkan tes yang mengatakan bahwa HP ini dapat bertahan di air selama 30 menit pada kedalaman 1,5 m.
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *