Tiga Lokasi Wisata yang Cocok untuk Keluarga

Indonesia merupakan negara yang terletak di garis khatulistiwa. Tidak mengherankan jika Indonesia mempunyai daya alam yang banyak, sekaligus sebagai negara yang mempunyai garis pantai terpanjang di dunia. Selain itu, Indonesia memiliki keberagaman bahasa dan budaya yang memikat wisatawan luar negeri maupun dalam negeri untuk menggali dan menikmati tempat-tempat berbeda ketika wisata IDN.

Karimun Jawa, yang merupakan kepulauan yang dijadikan Taman Nasional. Apabila Anda wisata IDN ke Karimun Jawa maka bisa menggunakan kapan dengan rentan waktu perjalanan dari Pelabuhan Kartini selama 2 jam. Karimun Jawa terdapat gugusan pulau yang berpenghuni dan tidak berpenghuni. Di beberapa pulau terdapat keunikan tersendiri, yaitu ada perumahan adat, seperti Suku Jawa, Suku Bugis, dan Suku Dayak. Apabila Anda datang ke tempat tersebut maka bisa menikmati tiga budaya dalam satu tempat.

Tempat wisata terbaik selanjutnya adalah Pacitan. Di Pacitan Anda tidak hanya menikmati Pantai Klayar, Pantai Banyutibo, dan Pantai Watukarung saja. Apabila Anda memiliki waktu libur yang lama ada baiknya untuk berkunjung ke pantau-pantai di Pacitan karena menawarkan sebuah keindahan alam asli. Seperti Pantai Kasap, yang menyerupai Raja Ampat. Tidak hanya pantai, Pacitan juga menyuguhkan destinasi wisata goa. Sesuai dengan identitasnya, yaitu Kota 1001 Goa, Pacitan memiliki berbagai macam goa peninggalam zaman prasejarah, seperti Goa Tabuhan dan Goa Gong.

Desa Sawarna, Banten yang letaknya 7 jam dari Jakarta, sedangkan 8 jam dari Bandung. Desa ini memiliki potensi alam yang luar biasa. Di satu daerah Anda bisa menikmati suguhan goa, sungai, dan pantai dengan jaran yang tidak jauh. Soal penginapan, Desa Sawarna ini dekat dengan permukiman warga. Jadi, selain menikmati bentang alamnya, Anda bisa berinteraksi langsung dengan warga asli dan mempelajari kearifan lokal.

Jakarta mungkin hanya disebut sebagai pusat industri dengan wisata ala kaum urban. Kenyatannya tidak seperti itu, di Pantai Indah Kapuk terdapat hutan mangrove yang bisa Anda jadikan destinasi wisata. Apabila Anda datang ke Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, sempatkan ke hutan mangrove ini karena menyediakan fasilitas lengkap.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *