Faktor yang Mempengaruhi Pemeliharaan Serta Pembuatan Aquascape

Aquascape merupakan sebuah seni yang menampilkan pemandangan ekosistem laut di bawah permukaan air dalam auquarium guna mempercantik tampilan aquarium sekaligus menambah nilai estetika terhadap suatu ruangan.

Selain komponen-komponen pendukung serta teknis pemeliharaannya ternyata ada banyak faktor yang mempengaruhi pemeliharaan serta pembuatan aquascape. Beberapa faktor yang mempengaruhi pemeliharaan serta proses pembuatan aquascape tersaji dalam ringkasan dibawah ini.

Faktor yang Mempengaruhi Pemeliharaan Serta Pembuatan Aquascape

  1. Pencahayaan

Faktor yang mempengaruhi pemeliharaan serta pembuatan aquascape yang pertama adalah pencahayaan. Karena aquascape didominasi oleh tanaman serta karang yang hidup tak heran jikalau keberadaan komponen ini sangat dibutuhkan sebagai proses fotosintesis yang akan menghasilkan oksigen terlarut dalam air aquarium.

  1. Kualitas air

Kualitas air ternyata menjadi komponen penting selanjutnya yang harus diperhatikan untuk menjaga ekosistem laut supaya tetap terjaga. Nah untuk menunjang komponen ini lengkapi dengan beberapa peralatan pendukung lainnya seperti pencahayaan guna menunjang proses fotosintesis, filter serta chille untuk mengatur suhu serta PH air supaya tetep stabil.

  1. Pupuk

Supaya tanaman yang berada pada dasar air aquarium tetap tumbuh dengan sehat dan segar, maka dukung perkembangannya dengan menyuplai pupuk yang berkualitas serta bernutrisi. Aquascape yang tampil dengan tanaman yang hijau, sehat dan segar tentunya akan membuat penampilannya nampak menarik dan enak dipandang mata. Nah untuk penerapan pupuk ini Anda dapat menggunakan pupuk cair atau pupuk padat sekalipun tergantung selera.

  1. Filtrasi

Keberadaan alat filtrasi merupakan komponen penunjang lainnya yang harus mendapatkan perhatian khusus bagi para breeder. Pasalnya keberadaan filter ini dapat mempengaruhi kualitas air dalam aquarium dari kotoran serta sisa-sisa makanan yang berada di kolam. Sehingga akan membuat air pada kolam menjadi jernih dan bersih.

Oleh karenanya sebelum membuatnya, lengkapi terlebih dahulu beberapa komponen pendukung pemeliharaan serta pembuatan aquascape terlebih dahulu. Seluruh komponen yang dibutuhkan biasanya tersedia lengkap disentra-sentra penjualan aquarium.

Namun jika tidak mau repot, Anda dapat menggunakan jasa aquascape. Itulah tadi faktor yang mempengaruhi pemeliharaan serta pembuatan aquascape yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat, terima kasih.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *