Pejabat publik berpartisipasi dalam Kebijakan Praktis, MenpanRB: Mundur atau Dipecat!

Hasil gambar untuk pns seragam

Menteri Reformasi Administrasi dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Syafruddin mengatakan bahwa aparatur sipil negara (ASN), juga dikenal sebagai pelayan publik, dilarang melakukan praktik politik seperti mengelola legislator atau administrator dan anggota partai politik (partai politik) politisi)

Dalam surat edaran B / 94 / M.SM.00.00 / 2019 tentang pengenalan ASN netral, Syafruddin menyatakan bahwa ASN, yang merupakan calon anggota DPR, DPD, DPRD provinsi dan Kabupaten / Kota DVRD harus mengisi surat pengunduran diri yang tidak dapat dibatalkan. kembali

Sementara itu, aparatur yang telah memilih dirinya sendiri sebagai calon legislatif, tetapi belum mengundurkan diri, dihukum mengabaikan atau memberhentikan dalam dua puluh satu hari kerja setelah menjadi anggota atau administrator sebuah partai politik.

“ASN yang tidak mengundurkan diri seperti yang diharapkan tidak dengan hormat menolak ASN sejak akhir bulan ketika ASN menjadi anggota dan / atau administrator partai politik,” kata Syafruddin di halaman setkab .id, Rabu (3/4/2019).

Perlu dicatat bahwa pemecatan ini tidak berhubungan dengan kewajiban untuk mengajukan surat pengunduran diri jika ASN menjadi anggota / administrator partai politik atau bahkan kandidat legislatif, tetapi pemecatan ini merupakan larangan ketat pada keanggotaan ASN / Administrator partai politik partai.

Jika aparatur negara yang menjadi anggota / administrator partai politik kemudian mengirim surat pengunduran diri, proposal resolusi akan diterima selambat-lambatnya 14 hari setelah presentasi.

“Resolusi yang disebutkan di atas telah selesai selambat-lambatnya 14 (empat belas) hari kerja setelah adopsi pengusulan yang diusulkan,” katanya.

Selain itu, untuk kandidat anggota Legislatif yang telah melewati seleksi kandidat untuk staf ASN atau CPNS, mereka menyatakan bahwa mereka telah melanggar hukum dan peraturan dan akun mereka dibatalkan.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *